Cara Mengakses Situs Deep Web (Dark Web)

Cara Mengakses Situs Deep Web –  Balik lagi pada blog sederhana ini yang akan membahas mengenai internet. Jika pada artikel sebelumnya saya membahas mengenai pengertian Deep Web, maka sekarang saya akan mencoba membahas bagaimana cara mengakses Deep Web itu sendiri.

Pernah mendengar kata Deep Web sebelumnya? Deep web secara bahasa adalah web dalam, bagian dari world wide web (www) yang tidak dapat di index oleh mesin pencarian biasa. Oleh karena itu, untuk dapat memasuki gerbang Deep Web, kita perlu menggunakan Tools khusus untuk mendapatkan informasi di dalam Deep Web.

Baca Juga : Penjelasan Lengkap Tentang Deep Web

Lalu bagaimanakah cara mengakses deep web atau cara akses deep web? Tor Browser adalah browser khusus yang dibuat untuk menganonim para penggunanya untuk keamanan dalam menjelajah internet, Browser ini sering digunakan untuk menjelajahi deep web yang biasanya pengguna melakukan tindak kriminal, hacking, pembelian ilegal, situs porno, sarana diskusi, narkoba, Bitcoin dan masih banyak lagi.

Cara Mengakses Situs Deep Web (Dark Web)

Tor Browser adalah browser gratis yang dapat Anda download di situs resminya, browser ini memiliki beberapa fitur seperti hidden service yang memberikan layanan anonimitas bagi para penggunanya sehingga IP komputer tidak dapat terdeteksi.

Tor juga memiliki fitur yang dapat mengatur bandwith, cpu, informasi umum, java script, dan event log agar para penggunanya mendapatkan keamanan maksimal.

Cara Mengakses Situs Deep Web


Lalu bagaimana cara mengakses situs deep web dengan menggunakan Tor Browser? Baik, akan saya coba jelaskan cara mengakses deep web menggunakan Tor Browser. Simak caranya dibawah ini :

  1. Kunjungi situs resminya di https://www.torproject.org/projects/torbrowser.html.en
  2. Download lalu buka Tor Browser dan install

    Cara Mengakses Situs Deep Web (Dark Web)
  3. Pilihlah bahasa Inggris / Indonesia
  4. Pilihlah lokasi dimana anda menyimpan dan tunggu sesaat

    Cara Mengakses Situs Deep Web (Dark Web)
  5. Lalu jalankan.
  6. Anda dapat memilih antara kedua opsi tersebut untuk mengkoneksikan internet secara langsung atau menggunakan proxy terlebih dahulu lalu tunggu sampai proses berjalan selesai
  7. Setelah selesai anda dapat menggunakan browser ini

    Cara Mengakses Situs Deep Web (Dark Web)
  8. Anda dapat menjelajahi deep web dengan situs ini http://deepweblinks.org/ lalu pilih dan salin alamat website tersebut ke Tor Browser.

    Cara Mengakses Situs Deep Web (Dark Web)
  9. Ini adalah salah satu website yang diakses yaitu TheHiddenWIki anda dapat menjelajah dengan mudah tanpa http://deepweblinks.org/ atau website yang menyediakan list website onion

    Cara Mengakses Situs Deep Web (Dark Web)

Perlu di ingat bahwa link yang dipakai untuk deep web dengan biasa berbeda karena deep web menggunakan .onion dan memiliki alamat yang acak sehingga sulit untuk diingat namun ada baiknya jika menyimpan daftar situs tersebut.

Dalam cara mengakses deep web kita perlu tahu beberapa hal tentang deep web :

  1. Rentan hacker /cracker yang menjebak para pengguna baru dengan menggunakan content apapun seperti foto dan video, Sekali salah klik saja bisa memberi akses para hacker untuk membaca dan meretas komputer anda.
  2. Banyaknya content negatif yang tersebar karena deep web memang tidak layak dibagikan seperti surface web, foto foto aneh, disturbing, penyiksaan dan banyak lagi dapat menggangu mental anak umur dibawah 17+
  3. Gunakanlah proxy agar aman dari serangan hacker yang mencuri ip komputer anda,
  4. Transaksi didalam deep web biasanya menggunakan bitcoin yaitu mata uang internet yang dapat melakukan transfer uang tanpa mengetahui identitas aslinya dan pembayaran uang seperti paypal jarang ada,
  5. Didalam deep web terdapat data data pemerintahan luar negeri sehingga banyak FBI, CIA dan Interpol berlalu lalang, Anda dapat terkena jeratan hukum apabila mencuri dan meretas data–data tersebut.

    walaupun banyak orang yang percaya bahwa hal ini hanyalah mitos belaka, namun tidak ada salahnya kita berhati-hati ketika ingin menerapkan cara masuk ke deep web.
  6. Matikan javascript agar tidak terkena jebakan situs oleh hacker.
  7. Terdapat berbagai macam hal hal ilegal, banyak sekali konten ilegal yang terdapat di dalam deep web.

    walaupun sebenarnya konten ilegal yang terdapat di dalam deep web tidak separah konten ilegal yang terdapat di dalam dark web untuk itu ketika kita menerapkan cara mengakses deep web tetap harus berhati-hati.
  8. Banyaknya virus yang beredar di dalam deep web. Sebenarnya virus yang tersebar di dalam deep web juga tidak separah virus yang terdapat di dalam dark web, karena memang sejatinya dark web lebih berbahaya dibanding deep web.

    Namun bukan hanya di dalam deep web dan dark web saja virus dapat tersebar, pada web biasa saja yang sering kita akses bisa saja virus menyebar masuk ke dalam komputer atau laptop yang sedang anda gunakan.

Nah, bagaimana? Pastinya anda sudah paham mengenai cara mengakses situs deep web dengan menggunakan Tor Browser. Nah, jika sudah paham, yuk kita diskusi di kolom komentar dibawah ini, untuk anda yang sudah tahu cara akses deep web atau cara masuk ke deep web pastinya pernah kan memasuki deep web, yuk tulis di kolom komentar. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Post a Comment

Previous Post Next Post